News Update :
Home » » Komisi IX DPR Himbau Pengusaha Patuhi UU BPJS dan SJSN

Komisi IX DPR Himbau Pengusaha Patuhi UU BPJS dan SJSN

Sunday, November 25, 2012 1:56 AM

Wakil Ketua Komisi IX Nova Riyanti Yusuf meminta seluruh pengusaha mematuhi dan menjalankan Undang- Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

"Kepada para pengusaha, saya berharap agar dapat menerima putusan tersebut dan bagi pengusaha yang merasa tidak mampu untuk memenuhinya, dapat mengajukan penundaan pembayaran UMR kepada dinas tenaga kerja setempat," ujarnya dalam siaran pers

Menurutnya dengan melakukan apa yang diamanatkan Undang-Undang khususnya terkaiat dengan kenaikan Upah Minimun Regional (UMR) buruh dapat bekerja dengan optimal serta produktif.

"Kepada para pekerja/buruh, saya berharap kenaikan upah minimum yang signifikan ini diimbangi dengan kenaikan produktivitas kawan-kawan buruh. Para buruh sudah ditingkatkan haknya, sekarang saatnya para buruh untuk meningkatkan kewajibannya dengan bekerja lebih giat dan disiplin sehingga produktivitas perusahaan dapat lebih ditingkatkan." Ujarnya.

Politisi Partai Demokrat tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Saya mengucapkan selamat dan rasa terima kasih kepada para kepala daerah yang telah menetapkan upah minimum tersebut. Terutama kepada Gubernur DKI Jakarta, di mana saya terpilih sebagai anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jakarta II yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri," ujarnya.

Menurut Nova daerah yang dipimpin oleh Gubernur Joko Widodo ini telah menaikan UMR secara signifikan.

"Saya mengapresiasi upah minimum di DKI Jakarta naik sangat signifikan, semula Rp1.529.150 menjadi sekitar Rp2.2 juta atau naik sekitar 40%. Saya berharap kenaikan upah minimum tersebut dapat mengangkat standar kehidupan para buruh dan anggota keluarganya menjadi lebih baik," ujarnya.
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

 

© Copyright Strategi Membangun Media Online 2010 -2011 | Design by Zack Tajir | Published by Media Tajir | Powered by Blogger.com.